Keselamatan Pasien

Keselamatan Pasien adalah Prioritas Utama Zambon

Mulai dari pengembangan setiap obat baru yang potensial dan sepanjang siklus hidupnya, tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa produk Zambon aman.

Sebelum obat Zambon disetujui dan memasuki pasar, obat tersebut akan dinilai dengan studi pra-klinis dan klinis yang dikontrol secara ketat, yang memberikan informasi penting pada perusahaan tentang keamanan dan kemanjurannya. Selanjutnya, setelah obat tersebut tersedia untuk digunakan secara luas, Zambon melakukan serangkaian proses eksplisit dan komprehensif yang berlangsung dan prosedur yang ditujukan untuk memastikan bahwa setiap masalah keamanan yang potensial terdeteksi secara sistematis dan dikomunikasikan kepada regulator, sehingga dapat diambil keputusan dan tindakan yang tepat.

 

Organisasi Pharmacovigilance di Zambon

Zambon memiliki sistem kewaspadaan obat global, dengan tim ilmuwan dan dokter yang berdedikasi di seluruh dunia.
Untuk menjamin keselamatan pasien selama semua tahap siklus hidup produk, Zambon telah mendirikan:

  • Unit Keselamatan Obat pusat yang terletak di Bresso, yang mengumpulkan semua informasi keselamatan yang dilaporkan di seluruh dunia dan memonitor profil risiko-manfaat produk Zambon, untuk mengonfirmasi efek positif terapeutik dalam kaitannya dengan risiko terhadap kesehatan pasien

  • Unit Operasi Kewaspadaan Obat lokal di setiap anak perusahaan, yang mengumpulkan, merekam, menganalisis dan mengkomunikasikan informasi keamanan yang dilaporkan oleh pasien, peneliti uji klinis dan profesional kesehatan. Selain itu, tim ini berkoordinasi dengan otoritas kesehatan setempat.