Siapa kami

Sejarah perusahaan terletak dalam warisannya, kaya dalam nilai dan tatanannya. Serupa seperti DNA dan menemukannya kembali berfungsi sebagai penghubung alami antara warisan ini dan masa kini..

Pada saat kemajuan teknologi dan fase kehidupan yang sangat sibuk mendorong kita mengkonsumsi dalam kecepatan yang sangat tinggi, penting untuk merenung, membaca dan "menghidupi" bagian dari masa lalu kita, untuk mengenali nilai masyarakat dan prinsip-prinsip yang dahulu mereka junjung dan masih dijunjung sampai saat ini.

Untuk memahami "rahasia" yang ada di balik pertumbuhan dan yang telah memperkuat grup Zambon selama bertahun-tahun, kita tidak saja perlu untuk mencermati kembali sejarah industri dan keuangan perusahaan, tetapi juga untuk menyelidiki nilai-nilai individual dan kolektif yang terkait dengannya.
Sejarah Zambon dibangun tidak hanya oleh fakta dan angka tetapi juga, yang terutama adalah seratus tahun sejarah keluarga yang yang tak terpisahkan dengan bisnisnya untuk menjadi satu entitas.

1906                                                                                                                                                                                                                               Pada tanggal 11 November, Gaetano Zambon membuka "Gudang Obat Zambon" di Vicenza bersama dengan Silvio Farina

1908
perusahaan ini dinamai "Gaetano Zambon & C."

1920
Perusahaan ini mulai memproduksi obat galenik Zambon

1928                                                                                                                                                                                                                               Perusahaan ini mengadopsi merek "Zef", yang diambil dari nama kedua mitra tersebut: Gaetano Zambon dan Silvio Farina.

1932/1933
Bersamaan dengan produksi obat, perusahaan ini juga mulai melakukan sintesis bahan baku

1938
Laboratorium penelitian pertama Zambon dibuka di Vicenza.

1944
Pada tanggal 14 Mei, pabrik Zambon rata dengan tanah selama pengeboman Amerika di Vicenza.

1946
Pabrik Zambon di Vicenza dibangun kembali setelah kehancurannya. Dan memiliki 550 karyawan.

1948                                                                                                                                                                                                                           Alberto Zambon, 24 tahun, putra Gaetano, mengambil alih perusahaan.

1956
Pabrik pertama di Brazil dibuka.

1960
Cabang di Spanyol didirikan. Laboratorium Zambon melakukan sistesis N-asetilsistein.

1961
Kantor pusat pindah ke Bresso bersama dengan kantor administratif dan laboratorium penelitian. Pada tahun yang sama dimulailah hubungan dengan Jepang dan perusahaan mulai bekerja sama dengan perusahaan EISAI, yang mempunyai lisensi untuk memproduksi kloramfenikol injeksi di Jepang.

1963
Pabrik produksi baru dibuka di Cadempino.

1965
Peresmian pabrik di Lamone, Swiss untuk produk Zambon.

1965/1975
Selama periode ini, Grup ini memulai ekspansi internasionalnya, dengan membuka cabang-cabang di negara-negara utama Eropa dan di Amerika Tengah dan Selatan.

1979
Penelitian Zambon mengidentifikasi molekul baru: fosfomisin trometamol.

1985
Dari penelitian Zambon, dikembangkan kombinasi molekul baru: ibuprofen dan arginina.

1995
Zambon membuka kantor di Rusia dan Hong Kong; sebuah usaha patungan disepakati di Cina untuk suplai N-asetilsistein. FDA Amerika menyetujui produksi fosfomisin trometamol untuk pasar AS.

2000
Pabrik di Cina di Haikou diresmikan untuk produk Zambon yang dipasarkan secara domestik.

2003
Perusahaan rintisan baru dikembangkan Zcube, di sektor-sektor inovatif.

2006
Grup Zambon merayakan Ulang tahunnya yang Keseratus.

2008
Museum Zambon dibuka.

2010
Zambon memiliki jaringan "Manajemen Manufaktur Eksternal" yang kuat, produksi virtual yang dialih-dayakan yang melibatkan lebih dari 80 sub kontraktor di seluruh dunia.

2012/2013
Zambon memasuki dua bidang terapi baru: Yaitu dalam bidang terapi Sistem Saraf Pusat (SSP) dengan molekul Safinamide untuk pengobatan penyakit Parkinson, dan Penyakit Langka melalui akuisisi Profile Pharma dari Philips untuk pengobatan Cystic Fibrosis.

2014
CHMPmerekomendasikanPersetujuanXadagoTM(Safinamide) untuk pengobatanpenyakit Parkinsondi Uni Eropa.